5 Pemain Golf Terbaik Sepanjang Masa

Waktu berlalu dan begitu banyak pegolf yang luar biasa, mulai dari legenda seperti Old Tom Morris, Harry Vardon, dan Phil Mickelson, hingga nama-nama baru seperti Rory Mcllroy dan Kregan Bradley. Setiap orang pasti memiliki daftar pegolf terbaiknya, kali ini kami akan coba membuat daftar pegolf terbaik menurut kami.

5. Walter Hagen

Walter Hagen adalah pemegang rekor pemenang kejuaraan Major terbanyak ketiga dengan 11 kali kemenangan, ia juga berhasil memenangkan 45 PGA Tour. Hagen juga tercatat sebagai pemain kelahiran Amerika pertama yang berhasil memenangkan British Open dan berhasil memenangkannya 4 kali.

Setelah bermain cukup lama dalam PGA, Hagen menyadari bahwa ada lebih banyak uang yang dapat dihasilkan dalam pertunjukan golf, dimana ia berhasil menjadi olahragawan pertama yang memenangkan satu juta dolar. Kecerdasan hagen dalam dunia golf memang sungguh luar biasa, kita tidak akan pernah tahu berapa banyak lagi kejuaraan yang akan dia menangkan seandainya ia tetap bertahan di PGA.

4. Arnold Palmer

Arnold Palmer berhasil menduduki peringkat kelima dalam daftar pemenang PGA Tour terbanyak dengan 62 kemenangan, termasuk 7 kejuaraan Major. Dalam PGA Tour ia berhasil menjadi Player of the Year dua kali dan memimpin money list sebanyak empat kali.

Ia mendapat julukan “The King” bukan tanpa alasan, pada tahun 1960 wajahnya menghiasi sampul Sports Illustrated dan dianugerahi sebagai “Sportsman of the Year”. Namanya akan terus dikenang, kita masih menyukai minuman campuran setengah limun dan setengah es teh yang dijuluki “Arnold Palmer”.

3. Bobby Jones

Bobby Jones mungkin memiliki potensi menjadi pegolf terhebat yang pernah ada, sayangnya ia tidak pernah menghasilkan uang dari memenangkan turnamen. Sepanjang karirnya ia tidak pernah menjadi pegolf profesional, ia hanya bermain untuk bersenang-senang.

Ia berhasil memenangkan 13 kejuaraan Major sepanjang karirnya dan menjadi satu-satunya pegolf yang memenangkan Grand Slam, empat kejuaraan Major dalam satu tahun. Pada tahun 1925 dalam AS terbuka, Jones memanggil penalti atas dirinya sendiri, ketika ia melihat bolanya bergerak saat sedang persiapan memukul. Hal tersebut menjadikan dirinya gagal dalam turnamen tersebut,

Jones pensiun dini pada umur 28 tahun karena masalah kesehatan, tetapi kita tidak akan pernah lupa tentang sportifitas yang ia bawa dalam pertandingan. Ia juga menjadi perancang salah satu lapangan golf terbaik, Augusta National.

2. Tiger Woods

Tiger Woods berhasil memenangkan 14 kejuaraan Major, yang merupakan terbanyak kedua sepanjang masa dan memenangkan PGA Tour 71 kali, yang merupakan terbanyak urutan tiga. Usianya masih 35 tahun dan kesempatan untuk menang masih terbuka lebar, sayangnya penampilannya akhir-akhir ini menurun drastis.

Ia kehilangan pernikahannya, caddy-nya dan dukungan dari penggemarnya. Ia mungkin akan kembali pada performa terbaiknya beberapa tahun kedepan dan menjadi salah satu pegolf terbaik sepanjang masa.

1. Jack Nicklaus

Jack Nicklaus sepanjang karirnya berhasil menjadi pemenang kejuaraan Major terbanyak dengan 18 kali kemenangan dan memenangkan 73 PGA tour, yang merupakan terbanyak kedua. The golden bear berhasil memenangkan Masters pada enam kesempatan berbeda, yang terakhir ketika dia berusia 46 tahun, dan menjadikannya sebagai pemenang turnamen tertua.

Ia memimpin money list pada delapan kesempatan berbeda dan dinobatkan sebagai pemain PGA terbaik sebanyak lima kali. Ia sungguh melakukan hal yang luar biasa untuk permainan golf.