Lapangan Golf Paling Indah dan Bersejarah

Permainan golf modern telah dimainkan sejak abad ke 15 di Skotlandia, dari tempat penggembalaan domba yang sederhana dan lapangan awal di kepulauan Inggris, melalui tempat-tempat megah seperti Open Rota, hingga mahakarya di Amerika Serikat, tidak ada kekurangan untuk memilih lapangan golf terbaik sepanjang masa.

Asal usul, popularitas, dan kekayaan (dalam hal tata letak yang spektakuler) akan menjadi tiga kriteria utama dalam peringkat ini. Tapi ini bukan nilai pasti, karena setiap peringkat pasti bersifat subjektif.

1. St Andrews (Lapangan lama)

Lapangan lama dari St andrews telah menjadi tuan rumah untuk Kejuaraan Terbuka sebanyak 29 kali, termasuk yang paling baru pada tahun 2015. Properti ini telah menjadi tempat bermain golf sejak abad ke 15. Seperti Augusta National, banyak karya tulis tentang Lapangan Lama, tetap dalam sejarah golf, keunggulan St Andrews tidak dapat didekati dan tetap tak tertandingi selamanya.

Tidak ada satu tangan pun yang dapat membuat mahakarya ini, tempat kelahiran permainan. Bukit hijau yang luas, bunker besar, bidikan buta, Road Hole yang istimewa semuanya menambah tata ruang yang brilian. Variabelnya unik dan tergantung cuaca, semua desain lapangan meniru St Andrews atau sebaliknya, sehigga tetap menjadi patokan lapangan lainnya.

2. Augusta National Golf Club

Sebuah turnamen kecil yang disebut Masters setiap April diadakan di lapangan ini setiap tahunnya. Mackenzie dan Jones pertama kali membuat lapangan ini pada tahun 1983, dan disain selanjutnya tetap mengikuti desain awal tersebut, setelah terus menerus di lakukan perombakan ulang oleh beberapa arsitek seperti Perry Maxwell dan lainnya.

Sebagai tuan rumah untuk Kejuaraan Masters yang di persiapkan secara saksama, dan ditingkatkan dengan saksama pula. Keanggotaan, dengan sumber daya tak terbatas yang didedikasikan untuk membuat lapangan golf yang sempurna, telah menciptakan tempat golf paradisiak.

3. Royal County Down Golf Club

Lapangan ini telah menyelenggarakan sejumlah kompetisi bergengsi, termasuk Inggris Amatir, Piala Walker, Piala Curtis, Piala Palmer, dan Irlandia Terbuka tiga kali. Lubang keempat dan kesembilannya adalah pasangan terbaik di dunia.

Mungkin Old Tom akan mendapat pujian untuk lapangan ini, nyatanya banyak tangan yang terlibat di RCD selama bertahun-tahun. Keutamaan lapangan ini adalah tentang keindahannya semata, dari lanskap dan tata letaknya yang luar biasa. Secara khusus lapangan ini memiliki front-nine terbaik yang pernah ada.

4. Pine Valley Golf Club

Pine valley tidak benar-benar menjadi tuan rumah turnamen besar selain acara Piala Crump. Piala kompetisi amatir yang dapat ditonton publik. Pendiri lapangan, George Crump memberikan pemikiran arsitektur terbaik pada awal abad ke-20 tentang tata letak “pulau ke pulau” yang unik ini.

Letaknya yang rahasia menjadi sebuah nilai jual tersendiri. Pine Valley memiliki tampilan seperti sebuah gurun yang dikelilingi oleh pohon pinus. Menurut Golf Digest’s top 100 Ranking mengatakan “Pine Valley memadukan tiga unsur desain lapangan golf: taat hukum, heroik, dan stategis. Mereka menerapkannya sepanjang lapangan bahkan hanya dalam satu lubang.

5. Cypress Point Club

Pernah menjadi bagian dari AT&T Pebble Beach National Pro-Am,lapangan ini secara mengejutkan dijatuhkan dari trifecta setelah menolak keanggotaan kulit hitam di awal tahun 90-an. Tetapi, bagaimanapun Cypress memiliki koleksi lubang golf yang benar benar hebat, Alister MacKenzie benar benar membuat perutean yang cemerlang melalui properti ini.

Maafkan ketidak sopanannya, dan lihat saja tempat ini. Bermain golf di Cypress layaknya bermain di pantai-pantai surga. Keputusan untuk tidak memperpanjang lapangan ini adalah keputusan yang pas, dengan hanya 6.500 yard membuat lapangan ini sangat sempurna seperti apa adanya.